Kesalahan Orang Tua dalam Mempersiapkan Pendidikan Anak

Agar menjamin kesempatan meraih masa depan cerah, pendidikan yang baik. Tentunya biaya sekolah tidak murah dan mengalami kenaikan setiap tahunnya. Jangan sampai Anda menyiapkan dana dalam waktu terdekat dengan usia anak. Metode seperti ini membuat waktu yang Anda miliki menjadi sangat terbatas.

Tid hanya itu, Anda pun harus memiliki visi dan tujuan yang sama dengan pasangan. Jangan sampai rencana pendidikan hanya menjadi tanggung jawab satu orang saja. Bicarakan dengan pasangan soal sekolah yang ingin dituju dan

Jangan lupa melakukan riset soal biaya pendidikan tinggi hari ini, agar Anda bisa memperkirakan biaya yang dibutuhkan nanti

Alasan Anda harus Menyiapkan Pendidikan Anak Sejak Dini

Sebagai orang tua pastinya Anda ingin segala yang terbaik dimiliki anak. Pendidikan terbaik harus disiapkan sejak usia dini. Ini tiga alasan Anda perlu mempersiapkan pendidikan anak sejak dini.

1. Anak Berkesempatan Lebih Cerah
tidak hanya memberikan keterampilan, tetapi juga membentuk perilaku serta karakter anak nantinya. Ilmu yang didapatkan dari sekolah akan menjadi fondasi anak dalam meraih masa depan yang lebih cerah setelah lepas dari naungan Anda.

Terlebih semakin hari tantangan dan tingkat persaingan akan semakin tinggi. Anak akan dituntut memiliki wawasan, keterampilan serta daya saing yang tinggi. Semua kebutuhan tersebut harus dipersiapkan dengan matang sedini mungkin.

2. Biaya Pendidikan yang Naik Tiap Tahunnya
Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) inflasi biaya pendidikan per tahun 2019 mencapai angka 3,81 persen. Angka ini akan terus bertambah setiap tahunnya, terlebih Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat inflasi pendidikan yang tinggi.

Dengan data tersebut, pendidikan tinggi menjadi yang paling terasa kenaikannya, karena jika dirata-ratakan membutuhkan biaya paling besar. Terlebih lagi biaya antara kampus swasta dan negeri juga berbeda sehingga Anda butuh persiapan sejak jauh-jauh hari

3. Sebagai Support System untuk Anak Mengejar Impiannya
Biaya bukan hanya tuntutan tetapi juga menjadi pendukung utama anak dalam meraih pendidikan yang terbaik. Anda perlu menjamin kebutuhan biaya untuk pendidikan tetap tercukupi.

Bahkan jika terjadi risiko berat dalam hidup yaitu kehilangan jiwa yang dapat mempertaruhkan sumber pendapatan keluarga. Perencanaan yang tepat sejak dini bisa membantu Anda menghadapi risiko tersebut. Misalnya saja dengan mengikuti program asuransi jiwa dengan manfaat pendidikan anak.

Anda jangan khawatir jika sesuatu yang tak diinginkan menimpa, lalu mengancam kelangsungan pendidikan anak. Jika Anda atau pasangan mengikuti program asuransi jiwa dengan manfaat dana pendidikan, pendidikan tinggi anak akan tetap berjalan.

Jadi sudah tidak ada lagi alasan buat Anda menunda persiapan pendidikan anak bukan? Dengan perencanaan dan eksekusi yang lebih cepat membuat Anda tidak perlu khawatir soal masa depan anak.