Sponsored Links

UKG Susulan di Surakarta 2 Oktober

Meskipun uji kompetensi guru (UKG) di Surakarta umumnya lancar, Tapi sejumlah peserta masih kesulitan untuk login ke server UKG. Guru yang tak bisa login tersebut yakni mereka yang memberi mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) serta guru Bahasa Indonesia. "Bagi guru yang masih kesulitan input data bisa akan diiikutkan ujian susulan pada Oktober nanti," kata anggota Tim Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jateng Aris Ristiyanto, hari ini (7/8).

Dikemukakan, kemungkinan hal itu disebabkan adanya kemungkinan perbedaan data peserta UKG yang dimiliki Jakarta dengan yang daerah.

"Data guru itu ada dua yakni data sertifikasi dan data NUPTK. Perbedaannya Itu karena pergerakan (mutasi) guru sangat cepat dan tak segera di-update," katanya, Selasa (7/8). Menurutnya, selama Penyelenggaraan UKG ini, yang mengalami kesulitan yakni yang guru penjaskes dan bahasa Indonesia ini. "Ada beberapa guru penjaskes yang tak bisa login," ujarnya.

Salah satu operator UKG di SMAN 4 mengatakan, UKG gelombang pertama yang seharusnya dihadiri 22 orang tapi nyatanya ada yang tak ikut dua orang, gelombang jam kedua yang seharusnya dihadiri 22 orang juga tak hadir 3 orang. "Ini yang tak ikut ternyata sudah pensiun, padahal yang sudah pensiun harusnya tak didata," ujarnya.

Ditambahkan, Penyelenggaraan UKG hari ini diikuti oleh guru kelas dan guru penjaskes. Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sulardi menyatakan jika karena suatu hal, guru tidak bisa login dan mengakses soal maka yang bersangkutan diberi kesempatan untuk ujian Gelombang II. Hal itu juga berlaku untuk guru yang tidak dapat mengikuti UKG Gelombang I pada 30 Juli – 12 Agustus 2012, serta guru yang bertempat di SMPN 1 Surakarta.

Ujian Susulan antara tanggal 2 Oktober – 2 November 2012 dengan jadwal dan kartu peserta menyusul kemudian. Dikatakan, dari seluruh lokasi yang digunakan untuk UKG, hanya SMPN 1 Surakarta yang tidak sukses Penyelenggaraannya.

Post a Comment

0 Comments