Sponsored Links

UKG Magelang Diundur ke bulan Oktober

Ujian Kompetensi Guru (UKG) untuk guru SD/MI/SDLB dan SMA/SMK di wilayah Kabupaten Magelang ditunda 1-6 Oktober 2012. Penundaan ini disebabkan adanya permasalahan administrasi dan perangkat teknologi yang belum siap.

UKG yang dilaksanakan dengan sistem online ini seharusnya diselenggarakan 30 Juli-2 Agustus untuk guru SMP, 3-5 Agustus untuk guru SMA dan 6-8 Agustus bagi guru SD/SDLB. Tapi server yang digunakan panitia ternyata tidak bisa digunakan sehingga UKG batal dilaksanakan.

"UKG untuk SD/MI/SDLB dan SMA di Kabupaten Magelang sudah positif diundur. Kami sudah dapat konfirmasinya yakni tanggal 1-6 Oktober untuk guru," kata Ketua PGRI Kabupaten Magelang, Muslih SPd M Acc, Kamis (2/8).

Dia mengatakan penundaan dilakukan karena adanya permasalahan perangkat yang akan digunakan untuk ujian kompetensi guru. UKG ini dilakukan secara online sehingga pesertanya harus menggunakan komputer/laptop yang tersambung dengan jaringan internet.

Dikatakan, PGRI mendukung penuh adanya UKG ini sebagai wujud Penyelenggaraan Permendikbud no 57 tahun 2012 tentang Ujian Kompetensi Guru (UKG). Kegiatan ini bertujuan untuk pemetaan kompetensi dasar dan kegiatan pengembangan profesi guru yang berkelanjutan.

Post a Comment

0 Comments