Sponsored Links

Pelaksanaan UKG Online di Jawa Tengah

Pelaksanaan UKG Online di sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah seperti Semarang, Kebumen, dan Brebes Rabu (1/8) tidak/belum bisa melaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG). Pasalnya, komputer di lokasi tes UKG tetap belum bisa terkoneksi ke server pusat, seperti pada Penyelenggaraan UKG hari pertama dan kedua lalu Senin-Selasa (30-31/7). Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Semarang Tri Waluyo mengatakan, penyebab belum bisa dilaksanakannya UKG di Semarang masih dicari, termasuk mengapa tidak dapat koneksi dengan server pusat.

Sebab, tambahnya, jika dilihat dari masalah data guru, pihaknya sudah melakukan verifikasi dan validasi data jauh-jauh hari. Data tersebut juga telah dikirim ke pusat sejak minggu lalu sebelum UKG. "Kalau hingga selesai jadwal UKG selesai guru di Semarang belum bisa mengikuti tes tersebut, maka akan diganti Penyelenggaraannya pada 1-6 Oktober mendatang bersama UKG guru SMK, kepala sekolah, dan pengawas. Adapun, kami tetap mewajibkan para guru datang ke lokasi UKG sesuai jadwal ujian untuk mengisi daftar hadir," katanya.

Lebih lanjut Tri menyampaikan, pada guru diwajibkan menunggu selama sekitar satu jam. Sebab, ditakutkan, ketika mereka tidak hadir, server sudah terkoneksi. Sesuai jadwal UKG di Kota Semarang, untuk guru SMP dilaksanakan Senin (30/7), SMA pada Selasa-Rabu (31/7-1/8), TK dan SD pada Kamis-Sabtu (2-4/8).

Post a Comment

0 Comments