Sponsored Links

500 Peserta UKG di Surakarta Dijadwalkan UKG Ulangan 2 Oktober

Sekitar 500 guru di Surakarta dijadwalkan mengikuti uji kompetensi guru (UKG) ulangan pada tanggal 2 Oktober hingga 2 November 2012. Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Surakarta, Sulardi mengemukakan, ada guru 11 mata pelajaran (mapel) pada UKG gelombang I yang harus ikut UKG ulangan. Yakni, mapel Bahasa Inggris SMP, PKN SMA, Bahasa Indonesia SMA, Bimbingan Konseling SMA, Fisika SMA, Bahasa Arab/Jepang/Mandarin SMP dan SMA, Bahasa Daerah, IPS SMP, IPA SMP, Seni Budaya SD/SMP/SMA/SMK, Penjaskes SD.

"Selain para guru dari 11 mapel itu, ada pula guru SMP-SMA yang mengikuti UKG di SMPN 1 yang harus ikut ujian ulangan," kata Sulardi, Rabu (8/8).

Ditambahkan, bagi guru yang tidak sesuai soal mapelnya dengan kepemilikan sertifikat pendidik atau karena tidak bisa login, tidak bisa mengakses soal, dan guru tidak dapat mengikuti UKG gelombang I maka berkesempatan ikuti gelombang II/tahap 2. "Juga para peserta UKG pada gelombang I yang bertempat di SMPN 1 Surakarta diundur antara tanggal 2 Oktober–2 November," tambahnya.

Ia menegaskan, UKG tidak terkait dengan pemutusan tunjangan profesi. "UKG bertujuan untuk pemetaan kompetensi sebagai dasar pembinaan dan pengembangan profesi guru," tandasnya. Sementara jadwal UKG guru SMK, Kepala Sekolah dan Pengawas dilaksanakan pada tanggal antara 1-6 Oktober 2012. "Jadwal dan kartu peserta menyusul," ujarnya.

Post a Comment

0 Comments