Sponsored Links

Friday, April 26, 2013

Kisi-kisi Sertifikasi Guru TK 2013

Di sekolah Taman Kanak-kanak metode metode pembelajaran yang dapat digunakan antara lain metode bercerita, metode bercakap-cakap, metode tanya jawab, metode karyawisata, metode demonstrasi, metode sosiodrama atau bermain peran, metode eksperimen, dan metode pemberian tugas.

Dalam kisi-kisi Uji Kompetensi Guru TK 2013 antara lain dijelaskan Kompetensi Utama yang terdiri dari kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Kemudian standar kompetensi guru yang terdiri dari dua bagian yaitu kompetensi inti dan kompetensi guru mapel/guru kelas. Kompetensi inti contohnya memperlakukan anak secara tepat dan penuh kasih sayang (passionate) sementara menunjukkan ketertarikan terhadap hal-hal yang diminati oleh anak merupakan contoh dari kompetensi guru mapel/guru kelas.

Selain itu dikemukakan standar isi yang terdiri dari standar kompetensi dan kompetensi dasar. Contoh dari standar kompetensi adalah menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Sedangkan contoh dari kompetensi dasar adalah Memahami karakteristik peserta didik usia TK/PAUD yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosialemosional, moral, dan latar belakang sosial-budaya. Disamping itu dijelaskan juga mengenai indikator esensial diantaranya tentang mendeteksi ciri perkembangan fisik , intelektual, sosialemosional, moral, dan latar belakang sosial-budaya anak usia 4-6 tahun.

Uuntuk mendapatkan file Kisi-kisi Uji Kompetensi Guru TK 2013, silakan download disini. Demikian info Kisi-kisi Sertifikasi Guru TK 2013 kami sampaikan, semoga bermanfaat! Amin Ya Rabbal Alamin!


Sumber : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Copyright © 2013 ujikompetensiguru.com all rights reserved

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “Kisi-kisi Sertifikasi Guru TK 2013”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates