Sponsored Links

Thursday, March 14, 2013

Anggaran Kemdikbud Sudah Dapat Dicairkan Secara Bertahap

Komisi X DPR RI menyetujui anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Tahun Anggaran 2013. Persetujuan anggaran ini disampaikan pada rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Mendikbud pada Jumat (8/03). Menurut Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemendikbud, Ibnu Hamad, persetujuan didapat setelah sebelumnya Kemdikbud mengirimkan surat No. 034/MPK/KU/2013 perihal permohonan persetujuan anggaran tersebut.

Anggaran Kemdikbud tahun 2013 ini sudah tidak ada masalah lagi, dan sudah dapat dicairkan secara bertahap. "Intinya sudah tidak ada masalah, hari Senin (11/3) kemarin sebagian sudah keluar, hari ini pun demikian, jadi revisi DIPA sudah tidak ada masalah," kata Mendikbud Mohammad Nuh di hadapan para wartawan, seusai meresmikan Wahana Jelajah Angkasa di kantor Pustekkom, Ciputat Tangerang Selatan, Rabu (13/3/2013).



Mendikbud juga menyatakan bahwa Komisi X DPR selaku mitra kerja Kemdikbud sudah menyetujui anggaran kementeriannya, sehingga syarat administrasinya sudah lengkap. "Proses administrasi di Kementerian Keuangan pun sudah berjalan, dan sebagian sudah keluar, dan akan keluar secara bertahap," ujar mantan Menkominfo tersebut.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang upaya meningkatkan daya serap anggaran, Mendikbud menekankan pentingnya tahap persiapan, khususnya pada sektor belanja modal. "Karena yang paling besar kan belanja modal, dan inilah yang punya pengaruh pada pertumbuhan ekonomi," kata Menteri Nuh.

Pada tahap persiapan, pelelangan-pelelangan harus dipersiapkan mulai saat ini sehingga selanjutnya hanya sisa pengerjaannya saja. "Intinya jangan sampai ada keterlambatan di dalam penyiapannya," ujarnya menambahkan.

Sumber: Kemdikbud

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “Anggaran Kemdikbud Sudah Dapat Dicairkan Secara Bertahap”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 - 2016 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates