Sponsored Links

Monday, November 19, 2012

Bukan UKG Gelombang III, Namun Perpanjangan Tahap II

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklarifikasi bahwa penyelenggaraan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang dilaksanakan mulai Senin (5/11/2012) bukanlah merupakan UKG gelombang ketiga. Namun pelaksanaan kegiatan tersebut hanyalah perpanjangan dari gelombang kedua. Hal ini disamapaikan Kepala Pusat Pengembangan Profesi Pendidik Kemdikbud, Unifah Rosyidi di Jakarta, Rabu (7/11/2012). Beliau menjelaskan bahwa uji kompetensi terhadap para guru di seluruh Indonesia ini ditargetkan rampung pada akhir tahun ini. Namun tidak menutup kemungkinan bagi guru yang berhalangan untuk ikut dapat menyusul pada penyelenggaraan UKG tahun depan.

"Sebenarnya harus selesai semua tahun ini. Tapi jika ada yang tercecer maka diikutkan tahun 2013. Sekali lagi, ini kami lakukan demi perbaikan dan antusiasme guru juga cukup bagus," ujar Unifah.

Mengenai sosialisasi perpanjangan UKG ini, Unifah mengatakan bahwa hal tersebut merupakn wewenang Dinas Pendidikan masing-masing daerah. Pasalnya, masalah guru ini tidak bisa langsung disentuh oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Minimnya sosialisasi, iya. Tapi kami terus berupaya memperbaiki. Tapi sekali lagi harus melalui dinas. Karena guru-guru ini berada di bawah dinas," tandasnya.

Seperti diketahui, banyak guru yang mengaku terkejut dengan adanya undangan UKG pada Senin lalu padahal UKG gelombang dua dijadwalkan berakhir pada Jumat lalu. Untuk itu, para guru mempertanyakan adanya UKG gelombang ketiga yang terkesan mendadak ini. Sebagai tambahan bahwa jadual resmi UKG gelombang dua berakhir pada Jumat (2/11/2012) untuk para guru di seluruh Indonesia.

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “Bukan UKG Gelombang III, Namun Perpanjangan Tahap II”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 - 2016 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates