Sponsored Links

Sunday, October 7, 2012

UKG Tahap II Yogyakarta Dimulai 9 Oktober

Penyelenggaraan UKG Online tahap II akan digelar di seluruh kabupaten/kota di Yogyakarta mulai tanggal 9 Oktober s.d. selesai. Sementara secara nasional program pemerintah untuk pemetaan kompetensi guru tersebut sudah dimulai semenjak tanggal 2 Oktober 2012 untuk beberapa daerah di Indonesia. Beberapa daerah diantaranya sudah menyelesaikan kegiatan ujian guru ini, contohnya UKG Prov. Lampung yang terjadwal di Pemerintah dari tanggal 2 s.d. 6 Oktober 2012. Adapun jadwal pelaksanaan UKG Guru Tahap II di Provinsi Yogyakarta dilakukan mulai hari Selasa, 9 Oktober s.d. selesai.

Penjadwalan UKG Tahap 2 Yogyakarta :

  1. Gelombang 1 : dijadwalkan 9 s.d. 12 Oktober 2012, diikuti guru-guru di wilayah Kab. Bantul dan Kab. Sleman
  2. Gelombang 2 : dijadwalkan 16 s.d. 19 Oktober 2012, diikuti guru-guru di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulon Progo, dan Kota Yogyakarta
Berikut kami sampaikan rekapan daerah (kabupaten/kota) yang menyelenggarakan UKG Tahap 2 secara online berdasar pada data Kemendikbud :

Daerah Pelaksana UKG Online Tahap II di Provinsi Yogya:

  1. UKG Online Tahap II di Kabupaten Bantul
  2. UKG Online Tahap II di Kabupaten Gunungkidul
  3. UKG Online Tahap II di Kabupaten Kulon Progo
  4. UKG Online Tahap II di Kabupaten Sleman
  5. UKG Online Tahap II di Kota Yogyakarta

Walaupun secara nasional hasil kelulusan sementara menunjukkan guru-guru di Yogya meraih nilai rata-rata tertinggi, namun kendala teknis yang berupa kegagalan akses ke server pusat dan mengunduh soal, juga sempat dialami oleh sejumlah guru juga Yogyakarta pada UKG Online tahap I. Untuk tahap II guru-guru di Prov. DIY tampaknya lebih siap lagi. Misalnya Dinas pendidikan kota Yogya menyatakan siap melaksanakan Ujian Kompetensi Guru (UKG) tahap kedua, yang akan digelar 9 Oktober mendatang. Persiapan tersebut diantaranya adalah dari sisi jaringan koneksi internet di sejumlah sekolah yang dijadikan Tempat Uji Kompetensi (TUK). Dinas pendidikan kota Yogya juga misalnya, telah melakukan uji coba koneksi internet di TUK yang ada di Kota Yogya. Menurutnya, sejauh ini tak ada kendala berarti dari sisi teknis. Dinas pendidikan kota Yogya tetap berharap panitia pusat juga serius mempersiapkan segala kebutuhan, terutama terkait server internet. Saran mereka, ada baiknya panitia pusat juga melakukan uji coba seperti yang telah dilakukan di server lokal.

Semoga UKG Tahap II di Daerah Istimewa Yogyakarta berjalan lancar, Amin! Demikian info UKG Online Tahap II Prov. Yogyakarta, semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “UKG Tahap II Yogyakarta Dimulai 9 Oktober”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 - 2016 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates