Sponsored Links

Monday, October 8, 2012

Provinsi Papua Menggelar UKG 2 pada 9 Oktober

Penyelenggaraan Program UKG Online wilayah Prov. Papua secara serentak akan dimulai hari Selasa tanggal 9 Oktober s.d. selesai yang diikuti oleh guru-guru yang bertugas di 6 (enam) wilayah Kabupaten/Kota dari 29 Kabupaten/Kota yang ada di sana. UKG guru ini akan mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi (subject matter) serta kemampuan pedagogik dalam domain content. Kompetensi dasar bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi (bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru (bagi guru yang belum bersertifikat pendidik). Kompetensi pedagogik yang diujikan adalah integrasi konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran bidang studi tersebut dalam kelas.

Adapun jadwal pelaksanaan UKG Guru Tahap II di Provinsi Papua akan dilaksanakan secara serentak mulai besok hari Selasa, 9 Oktober 2012 s.d. selesai.

Berikut kami sampaikan rekapan daerah (kabupaten/kota) yang menyelenggarakan UKG Tahap 2 secara online berdasar pada data Kemendikbud :

Daerah Pelaksana UKG Online Tahap II di Prov. Papua:

  1. UKG Online Tahap II di Kabupaten Biak Numfor
  2. UKG Online Tahap II di Kabupaten Jayapura
  3. UKG Online Tahap II di Kabupaten Keerom
  4. UKG Online Tahap II di Kabupaten Merauke
  5. UKG Online Tahap II di Kabupaten Nabire
  6. UKG Online Tahap II di Kota Jayapura

UKG online di Papua akan dilaksanakan di sejumlah TUK (tempat uji kompetensi) yang memenuhi persyaratan diantaranya :



a. Unit kerja pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat berupa lembaga pendidikan dan latihan (PPPPTK dan LPMP) atau Lembaga pendidikan (SMP/SMA/SMK)

b. Memiliki sumber daya manusia yang memahami Lokal Area Network (LAN) dan terbiasa bekerja dengan internet yang dapat akan ditugasi sebagai tim teknis sistem UKG online

c. Memiliki laboratorium komputer minimal 20 unit PC dan 1 server, yang terkoneksi dalam jaringan LAN (sebaiknya pakai kabel, bukan WiFi)

d. Spesifikasi PC Client minimal:



1) Prosessor Intel Pentium 3 - 600Mhz,

2) Memory, 512mb,

3) Hard disk Free 5Gb,

4) CDROM (Wajib ada untuk booting sistem UKG Online),

5) Monitor 14, Keyboard,

6) Mouse Standard.

e. Spesifikasi server minimal :

1) Prosessor Intel Pentium 4 - 2,4Ghz,

2) Memory : 1 Gb,

3) Hard disk Free 10 Gb,

4) CDROM,

5) Monitor 14

6) Terkoneksi dengan jaringan internet minimal 256 kbps.

Untuk Kabupaten Asmat, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Deiyai, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Mamberamo Tengah, Kabupaten Mappi, Kabupaten Merauke, Kabupaten Mimika, Kabupaten Nduga, Kabupaten Paniai, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Puncak, Kabupaten Puncak Jaya, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Supiori, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Waropen, Kabupaten Yahukimo, dan Kabupaten Yalimo berdasarkan data Panitia (Kemendikbud) tidak/belum ter-list di jadwal UKG Online Tahap II, ada kemungkinan untuk daerah tersebut melaksanakan UKG manual. Kami sarankan kepada para guru peserta UKG Tahap 2 di daerah-daerah tersebut untuk menghubungi panitia setempat!

Semoga UKG Tahap II di Prov. Papua berjalan lancar, Amin! Demikian info UKG Online Tahap II Prov. Papua, semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “Provinsi Papua Menggelar UKG 2 pada 9 Oktober”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 - 2016 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates