Sponsored Links

Monday, October 8, 2012

Prov. Kalsel Gelar UKG II mulai 9 Oktober

Penyelenggaraan Program UKG Online wilayah Prov. Kalimantan Selatan (Kalsel) baru akan dimulai besok tanggal 9 Oktober s.d. selesai yang diikuti oleh guru-guru yang bertugas di 13 (tiga belas) Kabupaten/Kota yang ada di sana. UKG guru tahap 2 ini akan mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi (subject matter) serta kemampuan pedagogik dalam domain content. Kompetensi dasar bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi (bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru (bagi guru yang belum bersertifikat pendidik). Kompetensi pedagogik yang diujikan adalah integrasi konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran bidang studi tersebut dalam kelas.

Adapun jadwal pelaksanaan UKG Guru Tahap II di Provinsi Kalsel akan dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 9 Oktober 2012 s.d. selesai.

Berikut kami sampaikan rekapan daerah (kabupaten/kota) yang menyelenggarakan UKG Tahap 2 secara online berdasar pada data panitia (Kemendikbud) :

Daerah Pelaksana UKG Online Tahap II di Prov. Kalimantan Selatan:

  1. UKG Online Tahap II di Kabupaten Balangan
  2. UKG Online Tahap II di Kabupaten Banjar
  3. UKG Online Tahap II di Kabupaten Barito Kuala
  4. UKG Online Tahap II di Kabupaten Hulu Sungai Selatan
  5. UKG Online Tahap II di Kabupaten Hulu Sungai Tengah
  6. UKG Online Tahap II di Kabupaten Hulu Sungai Utara
  7. UKG Online Tahap II di Kabupaten Kotabaru
  8. UKG Online Tahap II di Kabupaten Tabalong
  9. UKG Online Tahap II di Kabupaten Tanah Bumbu
  10. UKG Online Tahap II di Kabupaten Tanah Laut
  11. UKG Online Tahap II di Kabupaten Tapin
  12. UKG Online Tahap II di Kota Banjarbaru
  13. UKG Online Tahap II di Kota Banjarmasin

Mata uji yang diikuti oleh guru bersertifikat pendidik sama dengan bidang studi sertifikasi, dan dinyatakan valid oleh BPSDMPK-PMP. Bagi guru produktif SMK terdapat beberapa perubahan kode mata pelajaran dan perubahan nama mata pelajaran.Perubahan tersebut dapat dilihat dalam daftar Konversi kompetensi keahlian. Sedangkan Bagi guru yang belum memiliki sertifikat pendidik, mata uji harus sesuai dengan S-1/D-4 yang dimiliki. Bagi guru yang belum memiliki kualifikasi akademik S-1/D-4, sesuai mata pelajaran yang sedang diampu. Peserta UKG hanya mendapatkan soal ujian sesuai dengan mata pelajaran yang telah ditentukan seperti tersebut diatas. Informasi mata uji peserta UKG masing-masing peserta dapat dilihat pada website bpsdmpk.kemdikbud.go.id/ukguru. Data yang dipublikasikan sementara ini hanya untuk data guru yang bersertifikat pendidik. Sedangkan data guru yang belum bersertifikat pendidik akan dipublikasikan 3 (tiga) bulan sebelum pelaksanaan UKG dimulai.

Konfirmasi dan validasi data peserta UKG wajib dilakukan untuk memastikan kebenaran data. Validitas data peserta ini sangat diperlukan untuk menentukan mata uji masing-masing peserta. Konfirmasi dan validasi data peserta merupakan tanggungjawab LPMP bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota melalui aplikasi yang telah disediakan dalam website.

Semoga UKG Tahap II di Prov. Kalimantan Selatan berjalan lancar, Amin! Demikian info UKG Online Tahap II Prov. Kalsel, semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “Prov. Kalsel Gelar UKG II mulai 9 Oktober”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates