Sponsored Links

Monday, October 8, 2012

UKG Online Kalbar Tahap II Dimulai 9 Oktober

Pelaksanaan Program UKG Online wilayah Prov. Kalimantan Barat (Kalbar) baru akan dimulai besok tanggal 9 Oktober s.d. selesai yang diikuti oleh guru-guru yang bertugas di 9 (sembilan) wilayah Kabupaten/Kota dari 14 (empat belas) Kabupaten/Kota yang ada di sana, 5 diantaranya belum/tidak terdaftar jadwalnya di Panitia (Kemdikbud). UKG guru tahap 2 ini akan mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi (subject matter) serta kemampuan pedagogik dalam domain content. Kompetensi dasar bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi (bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru (bagi guru yang belum bersertifikat pendidik). Kompetensi pedagogik yang diujikan adalah integrasi konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran bidang studi tersebut dalam kelas.

Adapun jadwal pelaksanaan UKG Guru Tahap II di Provinsi Kalbar akan dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 9 Oktober 2012 s.d. selesai.

Berikut kami sampaikan rekapan daerah (kabupaten/kota) yang menyelenggarakan UKG Tahap 2 secara online berdasar pada data panitia (Kemendikbud) :

Daerah Pelaksana UKG Online Tahap II di Prov. Kalimantan Barat:

  1. UKG Online Tahap II di Kabupaten Kayong Utara
  2. UKG Online Tahap II di Kabupaten Ketapang
  3. UKG Online Tahap II di Kabupaten Kubu Raya
  4. UKG Online Tahap II di Kabupaten Pontianak
  5. UKG Online Tahap II di Kabupaten Sambas
  6. UKG Online Tahap II di Kabupaten Sekadau
  7. UKG Online Tahap II di Kabupaten Sintang
  8. UKG Online Tahap II di Kota Pontianak
  9. UKG Online Tahap II di Kota Singkawang

Pada setiap tempat UKG ada 2 (dua) orang petugas yang memfasilitasi pelaksanaan UKG yaitu 1 (satu) orang petugas dari LPMP dan 1 (satu) orang teknisi dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Setiap tempat UKG akan dipantau oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Kepala Sekolah yang ketempatan sebagai tempat UKG. Untuk menjamin kelancaran pelaksanaan UKG Online, setiap tempat UKG terdapat 1 orang pembantu koordinator tempat UKG untuk menyelenggarakan kegiatan administratif, dan 1 orang tim teknis untuk mempersiapkan laboratorium komputer, akses jaringan intranet dan internet.

Untuk Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Landak, Kabupaten Melawi, dan Kabupaten Sanggau berdasarkan data Panitia (Kemendikbud) tidak/belum ter-list di jadwal UKG Online Tahap II, kami sarankan kepada para guru peserta UKG Tahap 2 di daerah-daerah tersebut untuk menghubungi panitia setempat, karena ada kemungkinan UKG 2 diselenggarakan secara manual!

Semoga UKG Tahap II di Prov. Kalbar berjalan lancar, Amin! Demikian info UKG Online Tahap II Prov. Kalbar, semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “UKG Online Kalbar Tahap II Dimulai 9 Oktober”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 - 2016 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates