Sponsored Links

Monday, October 8, 2012

Guru Jakarta mengikuti UKG Tahap 2 mulai Selasa 9 Oktober

Guru-guru Jakarta akan mengikuti UKG Online atau Uji Kompetensi Guru Online tahap II yang akan digelar hampir di seluruh kabupaten/kota administrasi di wilayah Jakarta mulai hari Selasa tanggal 9 Oktober s.d. selesai. Sementara secara nasional program pemerintah untuk pemetaan kompetensi guru tersebut sudah dimulai semenjak tanggal 2 Oktober 2012 untuk beberapa daerah di Indonesia. Beberapa daerah diantaranya sudah menyelesaikan kegiatan ujian guru ini, contohnya UKG Prov. Lampung yang terjadwal di Pemerintah dari tanggal 2 s.d. 6 Oktober 2012. Adapun jadwal pelaksanaan UKG Guru Tahap II di Provinsi DKI Jakarta tidak dibagi beberapa kloter, namun dilaksanakan secara serentak mulai hari Selasa, 9 Oktober 2012 s.d. selesai.

Berikut kami sampaikan rekapan daerah (kabupaten/kota) yang menyelenggarakan UKG Tahap 2 secara online berdasar pada data Kemendikbud :

Daerah Pelaksana UKG Online Tahap II:

  1. UKG Online Tahap II di Kota Administrasi Jakarta Barat
  2. UKG Online Tahap II di Kota Administrasi Jakarta Pusat
  3. UKG Online Tahap II di Kota Administrasi Jakarta Selatan
  4. UKG Online Tahap II di Kota Administrasi Jakarta Timur
  5. UKG Online Tahap II di Kota Administrasi Jakarta Utara

Untuk Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu berdasar data Panitia (Kemendikbud) tidak/belum ter-list di jadwal UKG Online Tahap II. Kami sarankan kepada para guru peserta UKG Tahap 2 di daerah ini untuk menghubungi panitia setempat!

UKG Tahap II ini wajib diikuti oleh semua guru dalam jabatan baik guru PNS maupun guru bukan PNS. Pelaksanaan UKG melibatkan berbagai instansi antara lain BPSDMPK-PMP, LPMP, dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Agar seluruh instansi yang terlibat dalam pelaksanaan UKG memiliki pemahaman yang sama tentang mekanisme pelaksanaan UKG, maka perlu disusun informasi yang lengkap tentang mekanisme pelaksanaan UKG tahun 2012. Demikian Latar Belakang Program UKG Guru.

Semoga UKG Tahap II di wilayah Ibukota Negara berjalan lancar, Amin! Demikian info UKG Online Tahap II Jakarta, semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “Guru Jakarta mengikuti UKG Tahap 2 mulai Selasa 9 Oktober”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 - 2016 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates