Sponsored Links

Friday, October 12, 2012

UKG II Kabupaten Gorontalo

Pelaksanaan UKG Guru Tahap II di Provinsi Gorontalo diikuti oleh guru peserta yang berasal dari seluruh jenjang pendidikan mulai guru sekolah dasar, SMP, hingga SMA dan SMK, juga pengawas sekolah dan kepala sekolah. Pelaksanaan UKG Online tahap I di Gorontalo, secara umum cukup berjalan lancar. Contohnya penyelenggaraan UKG di TUK yang berlokasi di SMK Negeri 1 Gorontalo. Pelaksanaan UKG online I di hari kedua (Pada Tanggal 31 Juli 2012) di SMK Negeri 1 Gorontalo berjalan lancar secara keseluruhan, Namun Dihari ketiga pengganti hari pertama yang gagal (Pada Tanggal 1 Agustus 2012) Sebagian peserta tidak bisa Login karena munculnya di layar saat diklik login dialog box yang berbunyi “Tidak dapat menghubungi protokol server”, hal ini diduga adanya ketidaksingkronan antardata, tetapi sesuai petunjuk teknis dari LPMP Gorontalo dan penanggung jawab jika terjadi hal yang seperti ini, maka diharapkan pengawas ruang memasukkan dalam Berita Acara Pelaksanaan, bahwa yang bersangkutan tidak bisa ikut ujian. Di SMK Negeri 1 Gorontalo terdapat 6 Bilik dengan Jumlah 120 Komputer Client. Memang sempat ada kendala di hari pertama (Pada Tanggal 30 Juli 2012) contohnya seperti Peserta tidak bisa Login, kesalahan data Reginfo yang sebenarnya SMK Negeri 1 Gorontalo adalah Kota Gorontalo Tetapi tertulis menjadi Kab. Gorontalo. Dan juga server lokal tidak bisa sinkron ke server pusat dan akhirnya pelaksanaan UKG hari pertama ditunda dan pengawas ruang dari LPMP Gorontalo memasukkan dalam Berita Acara Pelaksanaan. Adapun untuk jadwal UKG Guru Tahap II di Kabupaten Gorontalo adalah dari 2 Oktober s.d. selesai. Pelaksanaan Ujian diselenggarakan di sejumlah TUK (Tempat Uji Kompetensi) yang terdapat di wilayah ini, seperti :

  1. SMAN 1 LIMBOTO
  2. SMAN 2 LIMBOTO
  3. SMKN 1 LIMBOTO

Untuk pelaksanaan UKG Guru Tahap II di Gorontalo, kita semua berharap akan lebih baik lagi dibandingkan tahap I. Sebab Mendikbud Mohammad Nuh menjamin pelaksanaannya akan lebih baik. Oleh karena itu, menurutnya, guru peserta tidak perlu khawatir. Semua persiapannya sudah dilakukan lebih baik. Menurutnya para guru peserta tak usah berpikir terlalu jauh. UKG dilakukan demi kebaikan dan untuk pemetaan. Persiapkan diri sebaik-baiknya. Semoga saja UKG di Gorontalo berjalan dengan lancar, Amin Ya Rabbal Alamin!

Demikian info jadwal dan tempat pelaksanaan UKG Online Tahap II di Kabupaten Gorontalo yang bersumberkan Kemdikbud. Terima kasih!

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “UKG II Kabupaten Gorontalo”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 - 2016 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates