Sponsored Links

Friday, October 5, 2012

TUK UKG di SMPN 4 Surakarta

SMP Negeri 4 Surakarta beralamat di Jl. DI. Panjaitan 14 Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta Jawa Tengah berstatus negeri. Kepala Sekolah adalah Bapak Hariadi Giarso, S. Pd alumnus S.1 Jurusan Bahasa Inggris. Bangunan SMP Negeri 4 Surakarta, pada zaman Belanda dipakai MULO. Setelah Belanda hengkang dari Indonesia, gedung SMP Negeri 4 Surakarta di miliki oleh PPKS, suatu yayasan kristen yang letak kantornya berada di sebelah utara SMP Negeri 4 Surakarta. SMP Negeri 4 Surakarta sendiri berdiri sejak tahun 1949, tepatnya tanggal 10 oktober 1949. Gedung ini sebelumnya dipakai sama-sama dengan SMP Negeri 1 Surakarta. Dahulunya SMP Negeri 4 Surakarta merupakan suatu sekolah khusus untuk menampung siswa putri, sedangkan SMP Negeri 1 Surakarta khusus menampung siswa putra. Sekarang SMP Negeri 1 Surakarta menempati gedung tersendiri di Manahan Surakarta.

Pada tanggal 16 Desember 1974 tanah PPKS Dibeli oleh pemerintah dengan akta notaris' Maria Theresia' dengan nomor 091, mengenai pembelian tanah dari PPKS oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, dibantu oleh PEMDA Surakarta dan BP3. Sejak SMP Negeri 4 Surakarta telah memiliki status pemilikan tanah yang bersertifikat berangsur-angsur meningkatkan sarana fisik.

SMP Negeri 4 Surakarta dipilih sebagai salah satu Tempat Uji Kompetensi (TUK) UKG

Guru tahap 2. Adapun fasilitas yang dimilikinya adalah 2 (dua) ruang yang berisi masing-masing 24 unit komputer.

  1. Ruang berukuran 8 m x 8 m dengan 24 unit komputer, dilengkapi dengan 2 (dua) Buah AC 1 PK. Sistem LAN Akses Internet
  2. 1 Ruang berukuran 8 m x 12 m dengan 24 unit komputer, dilengkapi dengan 2 (dua) Buah AC 1 PK. Sistem LAN Akses Internet

Dalam kondisi sehari-harinya ruang komputer tersebut dipakai untuk pembelajaran komputer dengan materi Materi Windows 98, Windows XP, dan Internet.

Diolah Dari berbagai sumber

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “TUK UKG di SMPN 4 Surakarta”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 - 2016 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates