Sponsored Links

Friday, October 5, 2012

TK Raudhah Pasuruan Raih Penghargaan Menteri

Taman Kanak-kanak (TK) Raudhah Pasuruan yang berstatus disamakan, baru-baru ini memperoleh Penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh atas prestasi dan dedikasinya. Kepala TK Raudhah Zahra dari Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur terpilih sebagai Kepala TK berprestasi. Selain Kepala TK Raudhah Zahra, juga terdapat sebanyak 56 tenaga pendidik dan kependidikan lainnya yang menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh atas prestasi dan dedikasi para tenaga pendidik tersebut. Menteri berharap, para guru bersemangat meneruskan perjuangannya dan terus membangkitkan suasana haus keilmuan di tempatnya mengajar. Dari jenjang TK ada beberapa lagi dari daerah lainnya yang menerima penghargaan diantaranya Iis Sumyati Shalihat dari TK Darul Hikam Bandung, Jawa Barat, dinobatkan sebagai guru TK berprestasi.

"Ini apresiasi kami pada para juara," katanya dalam acara penyerahan penghargaan bertajuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) berprestasi dan berdedikasi 2012 di gedung Kemendikbud, Jakarta, Jumat (7/9/2012). Di jenjang SD, Dhebora Krisnowati Sumarahingsih dari SDN Kepatihan 06 Jember Kaliwates, Jawa Timur terpilih sebagai Guru SD Beprestasi, Slamet dari SDN Kalisari Sayung Demak, Jawa Tengah menjadi Kepala SD berprestasi. Penghargaan guru pengawas SD berprestasi diraih oleh Dyah Budiarsih dari UPK Purwekerto Utara, Jawa Tengah.

Sementara itu, gelar guru SMP berprestasi jatuh kepada Subhan dari SMPN 9 Pontianak, Kalimantan Barat. Suyoso Kepala SMP Meranti Mustika Seranau, Kalimantan Tengah menjadi Kepala SMP beprestasi, dan Ganif Rojikin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dipilih menjadi pengawas SMP berprestasi. Di tingkat SMA, gelar guru berprestasi menjadi milik Marjohan, dari SMAN 3 Batusangkar, Sumatera Barat. Untuk kepala sekolah berprestasi, penghargaan diberikan kepada Isdarmoko dari SMA 1 Bantul, DI Yogyakarta. Sedangkan untuk pengawas, Budihardjo dari Dinas Pendidikan Semarang, Jawa Tengah memeroleh penghargaan itu.

Pada jenjang SMK, gelar guru berprestasi menjadi milik Ejon Sujana dari SMKN 1 Cimahi, Jawa Barat. Kepala SMK Berprestasi jatuh ke genggaman Ahmad Ishom dari SMK Negeri 6 Semarang, Jawa Tengah, dan Riadi Nugroho dari Dinas Pendidikan Pati, Jawa Tengah dipilih menjadi pengawas SMK berprestasi. Untuk pendidikan khusus, penghargaan guru sekolah pendidikan khusus berdedikasi diberikan kepada Dedeh Kurniasih dari SLB Negeri 7 Jakarta, DKI Jakarta, sementara Ratmartini dari SLB Ulaka Penca, DKI Jakarta terpilih menjadi kepala sekolah pendidikan khusus berdedikasi.

Penghargaan lainnya, seperti penghargaan tutor Paket C berprestasi menjadi milik Alif Rokhana Mukhromah dari UPTD SKB Kota Salatiga, Jawa Tengah. Lomba Kreativitas Pembelajaran Guru SMALB dimenangkan oleh Endang Sri Lestari dari SLB A Yaketunis, DI Yogyakarta, dan lomba guru berdedikasi pendidikan menengah dimenangkan oleh Elmapida dari SMA Mesuji Timur, Lampung. Para peraih penghargaan ini berhak atas sejumlah uang tunai yang besarnya berkisar antara Rp 20 s.d. Rp 30 juta. Peraih penghargaan dari kategori SD, pendidikan khusus dan TK mendapat hadiah yang lebih besar daripada guru dari kategori sekolah menengah (SMP/SMK/SMA/MA).

Untuk prestasi guru dari Pasuruan Jawa Timur ini bukanlah yang pertama-kalinya. Misalnya pada tahun 2011 ada seorang guru SMKN yang meraih Tanda Kehormatan yang diberikan oleh Presiden Yudhoyono pada puncak peringatan Hari Guru Nasional 2011 dan HUT ke-66 PGRI di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu 30 November 2011. Peraih Tanda Kehormatan tersebut adalah Imron Rosadi guru SMKN 2 Pasuruan. Diolah dari berbagai sumber

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “TK Raudhah Pasuruan Raih Penghargaan Menteri”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 - 2016 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates