Sponsored Links

Friday, October 12, 2012

Kegiatan UKG Tahap 2 Kabupaten Jeneponto

Pada UKG Guru Tahap I di Jeneponto sebanyak 1.449 orang guru mengikuti ujian kompetensi guru (UKG) di Kabupaten Jeneponto. Namun, pelaksanaan UKG di Butta Turatea, Kamis 2 Agustus, menemui berbagai kendala terhadap program nasional tersebut. Menurut harian Fajar, banyak guru yang ada di Jeneponto belum begitu faham soal penggunaan IT dan Internet. Bahkan mereka bisa dikategorikan sebagai gagap teknologi (Gaptek). Alasannya, para guru itu belum bisa menggunakan komputer dan laptop. Padahal, ini untuk kemajuan dan teknologi para guru sendiri dalam memberikan pendidikan yang lebih bermutu pada siswa-siswi. Adapun untuk jadwal UKG Guru Tahap II di Kabupaten Jeneponto adalah dari tanggal 2 Oktober s.d. selesai. Pelaksanaan Ujian diselenggarakan di sejumlah TUK (Tempat Uji Kompetensi) yang terdapat di wilayah ini, seperti :

  1. SMKN 1 JENEPONTO
  2. SMKN 3 JENEPONTO

Tentunya kita semua berharap bahwa Pelaksanaan UKG Guru Tahap II di Sulsel akan lebih baik lagi dibandingkan tahap I. Sebab Mendikbud Mohammad Nuh menjamin pelaksanaannya akan lebih baik. Oleh karena itu, menurutnya, guru peserta tidak perlu khawatir. Semua persiapannya sudah dilakukan lebih baik. Menurutnya para guru peserta tak usah berpikir terlalu jauh. UKG dilakukan demi kebaikan dan untuk pemetaan. Persiapkan diri sebaik-baiknya. Semoga saja UKG di Sulsel berjalan dengan lancar, Amin Ya Rabbal Alamin!

Demikian info jadwal dan tempat pelaksanaan UKG Online Tahap II di Kabupaten Jeneponto yang bersumberkan Kemdikbud. Terima kasih!

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “Kegiatan UKG Tahap 2 Kabupaten Jeneponto”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 - 2016 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates