Sponsored Links

Saturday, September 29, 2012

UKG Online Tahap 1 Semarang tak sepenuhnya Gagal

Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahap I di Kota Semarang tidak 100% gagal. UKG bagi guru TK, SD, dan SLB yang digelar di sejumlah sekolah di Semarang berjalan lancar. Adapun, meski lancar bagi guru TK dan SD, namun untuk guru SLB pelaksanaan UKG masih belum berhasil dengan masalah sama, yakni tidak terkoneksi dengan server pusat.

Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Semarang, Tri Waluyo mengatakan, tingkat keberhasilan UKG hari keempat hampir mencapai 90%. Namun, meski guru TK dan SD berhasil melaksanakan uji kompetensi tersebut, sebaliknya terjadi kegagalan pada tes guru SLB.

"Sebanyak 76 guru SLB yang melaksanakan tes di SMK 7 Semarang masih tidak/belum bisa mengerjakan soal pedagogik dan profesional secara online. Kondisi ini disebabkan karena, kekeliruan kode yang dibuat oleh pusat untuk guru jenjang tersebut. Selain itu, kegagalan yang sama juga terjadi di UKG gelombang pertama bagi guru TK dan SD yang dilaksanakan di SMA 4 dan SMA 9 Semarang. Akan tetapi, pada gelombang kedua berjalan lancar setelah teknisi dari Dinas Pendidikan Kota diterjunkan disana," ungkapnya, hari ini (2/8).

Kendati demikian, lanjut dia, proses UKG hari keempat ini lebih baik dibanding hari pertama hingga ketiga yang terjadwal untuk guru SMP dan SMA yang sama sekali tidak bisa terlaksana. UKG yang terjadwal hingga Sabtu (4/8) itu diikuti oleh 291 guru TK, 2.073 guru SD, dan 76 guru SLB.

Sementara itu Kabid Pemetaan dan Supervisi Mutu Pendidikan LPMP Jawa Tengah, Drs Tartib Supriyadi MPd mengatakan, terpantau penyelenggaraan UKG di Jawa Tengah hingga, Kamis (2/8) sudah mulai berjalan. Hanya saja di daerah tertentu misalnya, Kabupaten Banjarnegara, Boyolali, Cilacap, dan sebagian daerah lainnya masih mengalami kendala (teknis, red.).

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “UKG Online Tahap 1 Semarang tak sepenuhnya Gagal”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates