Sponsored Links

Monday, August 20, 2012

Pelaksanaan UKG Tanpa Kendala

Penyelenggaraan UKG Online di Kabupaten Sintang sepenuhnya tanpa mengalami kendala. Hanya saja pada hari pertama harus molor dari jadwal, karena server-server belum terhubung dengan pusat akibat kepadatan akses. “Tapi kini sudah berjalan normal,” kata Sekrestaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang M Afen, kepada Pontianak Post, kemarin.

Menurut beliau, molornya waktu ujian hampir satu jam, bukan karena masalah teknis di tempat UKG dilaksanankan. Namun, akibat kepadatan akses jaringan, dan kini pelaksanaan UKG berjalan lancar dan baik. “Buktinya pelaksanaan UKG pada 30 Juli 2012 sukses dan tidak ada kendala,” ungkapnya. Teknisi UKG Kabupaten Sintang Nanang Wiriyanto, juga menjelaskan jika data dari server di Sintng ke pusat baru bisa terkoneksi sekitar pukul 09.00 atau molor satu jam. Penyebabnya, adalah padatnya akses data yang kita kirim kepusat sehingga harus antre. Kepadatan itu akibat pelaksanaan ujian yang serempak.

“Kalau untuk jaringan di Sintang tidak ada masalah, semua dalam keadaan baik dan terkondisikan. Demikian pula dengan para peserta UKG tidak mengalami kendala untuk komputer yang mereka gunakan,” katanya.Dia merinci, jumlah komputer yang dipersiapkan dalam pelaksanaan UKG sebanyak 80 unit, namun yang digunakan hanya 75 unit. Sementara sisanya atau sebanyak lima unit adalah sebagai cadangan.

Salah seorang guru peserta UKG, yang identitasnya tidak mau ditulis mengatakan, sudah lulus sertifikasi sejak 2008 lalu. Ia pun menyatakan selama mengikuti proses ujian tidak mengalami kendala berarti. Karena sebelum UKG dilaksanakan, telah mendapat pengarahan teknik menggunakan komputer dan cara mengakses soal dan menjawabnya secara online. “Awalnya memang ragu saat membuka paswordnya, tetapi setelah menjalaninya tidak ada masalah. Jumlah soal yang diberikan ada 100, yang terdiri atas berbagai bidang studi yang diajarkan di sekolah. Dan, pada dasarnya program ini walaupun baru, tetapi sudah merupakan satu kemajuan bagi kita untuk lebih mengenal Ilmu dan Teknologi (IT) secara baik dan benar,” kata dia.

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “Pelaksanaan UKG Tanpa Kendala”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 - 2016 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates