Sponsored Links

Monday, July 30, 2012

Pelaksanaan UKG di Bandung Jabar

Pelaksanaan Ujian Kompetensi Guru (UKG) di Bandung, Jawa Barat yang diikuti sekitar 10 ribu guru ternyata tak berjalan mulus. Para peserta kecewa karena tidak dapat membuka server online, sehingga UKG gelombang pertama ini ditunda.

UKG gelombang pertama sedianya berlangsung pukul 08.00-10.00 WIB. UKG di Bandung dilangsungkan di 37 sekolah. Sayang, sistem yang belum siap membuat para peserta UKG gelombang pertama kecewa. Mereka menyayangkan ketidaksiapan Dinas Pendidikan sebagai penyelenggara. Mereka semakin yakin UKG yang digelar ini merupakan keputusan yang dipaksakan.

"Ini sebenarnya jangan sampai terjadi. Kita saja sudah siap-siap dari jam 7 pagi tapi jam 9 kurang seperapat belum dimulai. Ini yang menjadi kekurangan, mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi. Karena waktu ini terlalu lama juga (telatnya)," tutur Sri, salah seorang guru.

Sementara itu, pada gelombang kedua yang digelar pukul 10.00, para peserta sudah mulai mengikuti UKG. Karena server online sudah mulai berjalan.

Kejadian serupa juga terjadi di Daerah Istimewa Jogjakarta. UKG sempat tertunda dan alami gangguan. Karena sistem singkronisasi pada UKG mengalami gangguan.

UKG merupakan upaya pemetaan untuk peningkatan kemampuan dan perbaikan kualitas pendidikan. Kualitas para guru patut dipertanyakan, mengingat tingkat kelulusan siswa menurun dibandingkan tahun ajaran sebelumnya. Padahal anggaran pendidikan naik sangat signifikan tahun ini.

Dari hasil pemetaan, guru-guru yang tidak memenuhi standard kompetensi tindak lanjutnya akan diberikan sanksi atau mengikuti kursus dan pelatihan yang diselenggarakan pemerintah.

Sumber : Metro TV News

Artikel Terkait:

Comments :

0 comments to “Pelaksanaan UKG di Bandung Jabar”

Post a Comment

Stats

 

Copyright © 2009 - 2016 by Uji Kompetensi Guru

Template redesign by Mega Sites | Supported by Free Templates